Pilihan Snack Sehat

Almond

kacang almond (source: pxhere.com)

Kacang adalah camilan sehat yang enak. Meskipun mereka tinggi lemak, Anda tidak perlu menghindarinya jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Satu studi menemukan bahwa orang yang mengunyah almond secara menyeluruh (hingga 40 kunyah) merasa kenyang lebih lama daripada mereka yang mengunyah kacang dengan jumlah yang sama lebih sedikit. Selain itu, almond memberikan serat yang mengenyangkan, protein, dan lemak sehat.

Grapefruit

grapefruit (pixabay.com)

Anda tidak perlu melakukan diet grapefruit untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah delima ini. Satu grapefruit utuh mengandung sekitar 100 kalori dan 4 gram serat. Belum lagi, buah ini memberikan 100 persen kebutuhan vitamin C pada wanita untuk satu hari.

Grapefruit juga dapat membantu mengatur nafsu makan dengan menurunkan kadar insulin, kata para peneliti.

Kacang Arab

kacang Arab (pixabay.com)

Jenis kacang yang satu ini memiliki banyak serat yang mengenyangkan dan kandungan protein di dalamnya. Cobalah membuat kacang Arab untuk camilan dengan dipanggang sehingga menjadikannya camilan yang renyah.

Anggur

Masukkan anggur dalam freezer untuk camilan yang mudah. Anggur merupakan makanan manis dan Anda dapat menikmatinya langsung tanpa harus menambahkan bahan – bahan lain.

Meskipun anggur tinggi gula untuk buah, mereka adalah cara yang bagus untuk memuaskan keinginan untuk mengonsumsi manis.

Cokelat

Menurunkan berat badan tidak berarti melepaskan makanan yang Anda sukai. Percaya atau tidak, memberi diri Anda sedikit hadiah mungkin merupakan rahasia untuk menurunkan berat badan.

Popcorn

Popcorn mengandung serat tinggi dan bahkan menghasilkan sedikit protein. Satu porsi 1 ons (sekitar 3 cangkir) popcorn mengandung 4 gram serat, hampir 4 gram protein dan 110 kalori. Kombinasi ini menjadikannya camilan yang dapat memberikan kekuatan. Popcorn sebenarnya adalah gandum utuh dan 3 cangkir adalah porsi besar, ​​terutama jika Anda membandingkannya dengan camilan asin dan renyah lainnya seperti keripik.

Yogurt

yogurt tawar (pxhere.com)

Gunakan camilan untuk mengisi celah nutrisi. Pilih yang mengandung kalsium dan serat, dua nutrisi yang sering orang kurangi. Yoghurt dengan buah mengandung kalsium dan serat, plus protein dan probiotik yang sehat untuk usus.

Plain yogurt

Pilih yogurt tawar dan tambahkan buah Anda sendiri untuk rasa manis dan serat alami. Yoghurt rasa sering memberikan banyak tambahan gula dan kalori ekstra. Susu murni dan yogurt tawar rendah lemak juga merupakan pilihan sehat. Penelitian terbaru tentang susu telah membantah mitos bahwa lemak bebas adalah yang paling sehat.

Jika Anda mencari lebih banyak tambahan protein dalam camilan yogurt Anda, Greek yogurt hampir memiliki dua kali lipat protein dibandingkan dengan yang biasa.

Hummus

bubur hummus (pixabay.com)

Dengan camilan sehat yang dibungkus dari rumah, Anda akan menghemat uang dan mendapatkan lebih banyak uang untuk gizi Anda. Coba potong sayuran dan beberapa hummus. Satu porsi hummus adalah 2 sendok makan.

Merencanakan makanan ringan yang menyediakan karbohidrat kompleks dan protein akan membantu Anda makan sampai makan malam.

Oatmeal

Oatmeal adalah karbohidrat kompleks, artinya makanan ini dapat membantu Anda kenyang tanpa meningkatkan gula darah. Plus, oatmeal merupakan sumber serat yang baik dan makan lebih banyak serat membantu untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Meskipun kami menganggapnya sebagai sarapan, semangkuk kecil gandum dapat dibuat camilan yang lezat dan mengenyangkan.

Buah Kering

buah kering (pixabay.com)

Camilan yang satu ini adalah camilan simple yang dapat dibawa kemana mana dan tentunya merupakan camilan sehat. Makan buah membantu menurunkan berat badan karena dikemas dengan serat pengisi (dan vitamin dan mineral penting).

Carilah buah tanpa tambahan gula atau pemanis dan pasangkan buah kering dengan kacang untuk camilan dengan keseimbangan karbohidrat dan protein sehat. Buah kering juga merupakan pilihan bagus untuk disimpan di meja kerja.

Source: eatingwell.com

Baca Juga:

Tips Makan Sehat

Pilih 12 Makanan Ini Sebagai Sarapan Sehat Anda

Mitos Mengenai Makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *