Ini Manfaat yang Didapatkan dari Pumpkin Seed (2)

Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Biji labu merupakan sumber antioksidan, magnesium, zinc, dan asam lemak yang baik. Semua nutrisi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Penelitian

Penelitian pada hewan juga menunjukkan bahwa minyak biji labu dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi, dua faktor risiko penting untuk penyakit jantung.

Sebuah studi 12 minggu pada 35 wanita pascamenopause menemukan bahwa suplemen minyak biji labu mengurangi tekanan darah diastolik (angka terbawah dari bacaan) sebesar 7% dan meningkatkan kadar kolesterol HDL “baik” sebesar 16%.

Studi lain menunjukkan bahwa kemampuan labu untuk meningkatkan pembentukan oksida nitrat dalam tubuh mungkin bertanggung jawab atas efek positifnya terhadap kesehatan jantung

Nitric oxide membantu memperluas pembuluh darah, meningkatkan aliran darah dan mengurangi risiko pertumbuhan plak di arteri.

RINGKASAN

Nutrisi dalam biji labu dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik.

Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa labu, biji labu, bubuk biji labu dan jus labu dapat mengurangi gula darah. Hal ini sangat penting bagi penderita diabetes, yang mungkin kesulitan mengontrol kadar gula darahnya.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa suplemen dengan jus labu atau bubuk biji mengurangi kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2.

Kandungan magnesium yang tinggi dari biji labu mungkin bertanggung jawab atas efek positifnya terhadap diabetes.

RINGKASAN

Biji labu dapat membantu mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Namun, dibutuhkan lebih banyak penelitian.

Tinggi Serat

Biji labu adalah sumber serat makanan. Biji labu yang dikupas menyediakan 1,1 gram serat dalam porsi 1 ons (28 gram) tunggal.

Diet tinggi serat dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

Selain itu, diet tinggi serat telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan obesitas.

RINGKASAN

Biji labu utuh merupakan sumber serat yang baik. Diet tinggi serat dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Meningkatkan Kualitas Sperma

Kadar zinc yang rendah dikaitkan dengan penurunan kualitas sperma dan peningkatan risiko infertilitas pada pria.

Karena biji labu kaya akan zinc, mereka dapat meningkatkan kualitas sperma.

Biji labu juga mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang dapat berkontribusi pada kadar testosteron yang sehat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

RINGKASAN

Kandungan zinc yang tinggi dari biji labu dapat membantu meningkatkan kualitas dan kesuburan sperma pada pria.

Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika Anda sulit tidur, mungkin perlu mencoba mengonsumsi biji labu sebelum tidur. Biji labu adalah sumber alami triptofan, asam amino yang dapat membantu meningkatkan tidur.

Mengonsumsi sekitar 1 gram triptofan setiap hari dianggap dapat meningkatkan kualitas tidur.

Namun, Anda perlu memakan sekitar 200 gram biji labu untuk mencapai jumlah triptofan yang dibutuhkan.

Zinc dalam biji ini juga dapat membantu mengubah triptofan menjadi serotonin, yang kemudian diubah menjadi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur.

Selain itu, biji labu merupakan sumber magnesium yang sangat baik. Kadar magnesium yang memadai juga telah dikaitkan dengan tidur yang lebih baik.

RINGKASAN

Biji labu merupakan sumber triptofan, seng, dan magnesium yang baik – yang semuanya membantu meningkatkan kualitas tidur.

Mudah Menambahkan ke Diet

Jika ingin merasakan manfaat biji labu, maka masukkan biji labu ke dalam pola makan.

Di banyak negara, mereka adalah camilan populer yang dapat dimakan baik mentah atau dipanggang, asin atau tawar.

Selain memakannya sendiri, Anda bisa menambahkannya ke smoothie, yogurt Yunani, dan buah.

Anda bisa memasukkannya ke dalam makanan dengan menaburkannya ke dalam salad, sup, atau sereal. Beberapa orang menggunakan biji labu dalam memanggang, sebagai bahan untuk roti dan kue yang manis atau gurih.

RINGKASAN

Biji labu dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan sebagai camilan atau bahan makanan atau kue.

Source: Healthline.com

Baca Juga:

Manfaat Pumpkin Seed (1)

Ini Manfaat yang Didapatkan dari Chia Seed

Manfaat Kesehatan dari Mengonsumsi Kacang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *